Dede Cetak Gol Spektakuler

Tangbar FC  Kalahkan Paliko FC 2-1

Tim Tangbar FC foto bersama

Laporan : Mahrizal

Pekanbaru

 

TIM KESEBELASAN  TANGBAR FC  terus melakukan serangkaian laga ujicoba untuk memadukan kerjasama dan kekompakkan dalam bermain. Kali ini tim Tangbar FC melakukan partai ujicoba melawan tim Paliko FC di lapangan sepakbola Matador Jalan Pahlawan Kerja, Kamis (21/10/2021). 

Dalam laga ini, tim Tangbar FC berhasil mengalahkan tim Paliko FC dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan tim Tangbar FC dicetak masing-masing Wandi dan gol kedua dilesakkan Dede. Sementara itu, gol dari tim Paliko FC dicetak pemain depannya. 

Sejak ditiupkan peluit oleh wasit tanda dimulainya  babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Aliran bola cepat dibangun oleh pemain Tangbar FC yang ditopang lini tengah Hendri, Yos dan Mahrizal.

Kemudian  bola dioper ke pemain depan Suska dan  Jefri. Namun, serangan yang dilancarkan berhasil dipatahkan pemain belakang tim Paliko FC. Tidak mau pertahanan diserang membuat pemain Paliko FC juga mencoba melakukan serangan ke jantung pertahanan tim Tangbar FC 

Tetapi, pemain belakang tim Tangbar FC yang dikawal, Raffi, Erwin Tama dan Ardi bermain dengan ciamik, sehingga serangan yang dilancarkan pemain depan Paliko FC berhasil dihalau dan membuat pertahanan Tangbar FC susah ditembus. 

Asik menyerang membuat pemain Tangbar FC lupa menjaga dan mengawal pertahanan. Kondisi ini membuat 
 pemain Paliko FC  langsung membangun serangan dari tengah yang diperkuat Castel, Ivan. Aliran bola cepat langsung menusuk ke pertahanan Tangbar FC. Peluang didapatkan oleh pemain depan Paliko FC lalu melakukan tendangan bola melengkung, sehingga bola tidak dapat dijangkau penjaga gawang Tangbar FC Wahyudi. Skor berubah 1-0 untuk kemenangan bagi tim Paliko FC. 

Tertinggal satu gol tak membuat semangat pemain Tangbar FC menjadi kendor. Pemain berusaha mengejar ketertingalan dengan melakukan serangan ke jantung pertahanan tim Paliko FC. Namun, serangan bisa dihalau pemain belakang Palikp FC. Sampai wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan skor tak berubah dengan kemenangan tim Paliko FC 1-0.

Memasuki babak kedua, tim Tangbar FC melakukan pergantian pemain. Dimana untuk mengejar ketertingalan gol, Igbal dimasukkam mengantikan Suska dan Jefrizen digantikan Suryana serta Mahrizal digantikan Wandi. Pada pertengahan babak kedua ada perubahan dalam bermain. Dimana tim Tangbar FC gencar melakukan serangan dari kali ke kaki. Aliran bola cepat diperagakan pemain tengah Hendri, Wandi dan Yose. Berkat serangan yang cepat, akhirnya peluang emas didapatkan pemain depan Tangbar FC Suryana. Kala itu, Suryana berhasil merebut bola dari pemain belakang Paliko FC. Tanpa buang waktu, lalu bola ditendang keras ke depan gawang Paliko FC.Namun, saat itu bola terhalang oleh air. Tidak buang peluang emaa, lalu Wandi langsung mencocor bola, sehingga bola bergetar masuk ke dalam gawang tim Paliko FC. Atas gol ini, kedudukan menjadi 1-1. 

Berkat gol yang dilesakkan Wandi, membuat mental dan semangat pemain semakin tinggi dan terus melakukan serangan ke pertahanan tim Paliko FC. Namun, pemain Paliko FC juga tidak mau kalah sehingga juga melakukan serangan balik dan menusuk ke jantung pertahanan Tangbar FC. Tetapi, pemain belakang Tangbar FC tak kompromi selalu berhasil menghalau serangan yang dibangun pemain Paliko FC.

Peluang kembali didapatkan pemain depan Tangbar FC Dede. Kala itu, Dede berhasil mengecoh pemain belakang Paliko FC. Dengan skil yang mumpuni, lalu Dede melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Dan tendangan spektakuler Dedi itu tak bisa dijangkau penjaga gawang Paliko FC sehingga skor berubah menjadi 2-1. 
Merasa tertinggal, pemain Paliko FC berusaha untuk bangkit mengejar pundi gol. Namun, sampai peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhir babak kedua skor tetap tidak berubah 2-1 untuk kemenangan tim Tangbar FC.


Kapten Tangbar FC yang  merangkap pelatih Hendri Zainuddin menyampaikan bahwa dalam laga ujicoba ini para pemain bermain sudah maksimal dan telah menunjukkan performa yang baik. Selain itu,  organisasi pemain antar lini sudah mulai berjalan dengan baik.Tetapi ada juga kekurangan dan kelemahan yang harus dievaluasi. Salah satunya kurang tenang pada penyelesaian akhir di depan gawang.

"Pemain sudah menunjukkan peningkatan pada laga ujicoba ini. Mulai dari pertahanan, menyerang dan transisi. Namun masih ada juga kekurangan dan kelemahan yang mesti dievaluasi. Laga ujicoba seperti ini juga membuat mental dan jam bertanding para pemain semakin baik," ujar Hendri.

Dijelaskan Hendri, dalam laga ujicoba ini masih ada kelemahan yang dialami pemain Tangbar FC seperti kondisi fisik yang kurang maksimal dan sering kedodoran saat bertahan

 "Dengan banyak melakukan ujicoba bukan hanya menambah jam terbang dalam bermain bagi pemain..Tetapi juga meningkatkan fisik . Oleh sebab itu, selalu nambah latihan sehingga fisik.tetap terjaga dan prima," sebut Hendri.

Sambung Hendri,  ia juga menyampaikan terima kasih kepada pemain Tangbar FC yang telah komitmen dan rajin datang dalam ajang ujicoba yang dilakukan.

" Ya terima kasih banyak kepada pemain yang komitmen dan rajin datang untuk hadir mengikuti partai ujicoba seperti ini. Semoga dengan banyak ujicoba ini maka skil , fisik.dan mental semakin baik kedepannya,," harap Hendri.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar